Blog

3 Cara Merawat Kuku Agar Tetap Cantik

3 Cara Merawat Kuku Agar Tetap Cantik

Sudah bukan rahasia umum lagi bagi wanita, kuku merupakan salah satu dari bagian tubuh yang perlu mendapatkan perawatan. Sebenarnya ada 3 Cara Merawat Kuku Agar Tetap Cantik namun terkadang, ada sebagian wanita yang kurang memperhatikan hal yang satu ini, tetapi apabila tidak dirawat maka kuku yang merupakan bagian tubuh yang kecil ini akan menimbulkan penyakit yang cukup serius, contohnya pembengkakan pada pinggir kuku juga bisa menyebabkan timbulnya bau pada kaki, hingga penyakit pencernaan yang disebabkan tidak bersihnya pada area kuku yang terdapat kuman.

Pertumbuhan kuku di jari tangan empat kali lebih cepat dibandingkan pertumbuhan kuku di jari kaki yaitu rata-rata 1,5 mm dalam seminggu. Memiliki kuku yang cantik, indah, bersih, putih dan mengkilap akan menyempurnakan penampilan seseorang khususnya untuk kaum wanita. Sebenarnya merawat kuku di rumah dengan bahan-bahan alami dan cara yang sederhana sangat dapat dilakukan supaya tidak perlu pergi ke salon dengan mengeluarkan biaya yang terlalu besar.

Untuk perawatan kuku agar mengkilap sangatlah sederhana, apalagi bahan-bahan untuk merawat kuku sangat mudah di temukan. Beberapa bahan tersebut adalah belimbing wuluh, air putih, makanan yang memiliki kandungan kalsium ( susu, ikan sarden, bayam, anggur ), lidah buaya, papaya, jeruk nipis atau lemon.

Tipsnya 3 Cara Merawat Kuku Agar Tetap Cantik adalah sebagai berikut ;

1. Lemon

Kuku yang mengkilap juga didapatkan dengan membersihkannya dengan air lemon. Di mana air lemon ini memiliki vitamin c yang cukup tinggi. Vitamin c inilah yang akan membuat kuku tangan atau kaki menjadi mengkilap.

2. Lidah buaya

Bersihkan kuku dengan menggunakan lidah buaya. Lalu oleskan di kuku sampai merata. Hal ini dapat membuat kulit telihat lebih bening dan cantik.

3. Belimbing Wuluh

Caranya adalah dengan menggosokkan belimbing wuluh yang telah dipotong pada kuku anda. Kemudian diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air. Ini dapat membersihkan bagian pinggir- pinggir pada kuku dari kotoran dan kuman.